Cara Menghijaukan Video Adsbreak Dengan Mudah

Admin

Cara Menghijaukan Video Adsbreak Dengan Mudah
Dikalangan dunia adsbreak , banyak sekali tantangan yang harus dilewati oleh para Facebook Creator .salah satunya adalah dengan video yang tidak kunjung menampilkan iklan . bagi para pemain fanspage monetize biasa,menghijaukan video tidak bisa dilakukan secara instan . perlu menunggu hingga 10.000 x penayangan video baru iklan bisa tayang pada video tersebut. akan tetapi untuk pemain fanspage monetize submit review/ auto ijo , bukanlah menjadi masalah untuk tantangan upload video .pada kesempatan kali ini , admin akan memberikan beberapa trik menghijaukan video adsbreak dengan mudah . apa saja triknya ? langsung saja simak pada poin -poin dibawah ini :



Trik Menghijaukan Video Adsbreak Sebelum Upload

Judul Video

Judul video merupakan salah satu kunci utama untuk membuat video tersebut mudah disetujui oleh facebook . triknya sebenarnya sangat mudah, yaitu dengan cara membuat judul video berbahasa inggris . buatlah judul video yang berbahasa inggris . anda bisa menggunakan translate untuk mengubah judul video anda . walaupun isi video anda berbahasa indonesia , namun judul harus tetap bahasa inggris. saya pernah membuktikan 2 video yang saya upload . pertama saya upload video dengan judul bahasa indonesia . saya menunggu hingga beberapa hari ternyata tidak kunjung monetize / hijau . kedua, saya upload video dengan judul bahasa inggris . 2 hari kemudian saya langsung cek tanda dollar sudah berubah menjadi hijau .dari pengalaman ini , bisa disimpulkan bahwa video dengan judul bahasa inggris akan cepat dimonetisasi oleh facebook .

Ukuran Video

ukuran video juga menjadi faktor utama agar video segera dimonetisasi/hijau. kebanyakan para pemain fanspage monetize luar negeri , mereka lebih suka mengupload video ukuran 1:1 ( 1080p x 1080p ) . contohnya seperti fanspage “Smosh Bits” . jika anda lihat fanspage tersebut , kebanyakan video yang diupload memiliki ukuran 1:1 . buatlah video yang memiliki ukuran 1:1 dengan durasi minimal 3 menit (persyaratan durasi minimal agar bisa dipasang adsbreak) . pada umumnya , iklan yang ditayangkan pada video memiliki ukuran 1:1 . sehingga video yang memiliki ukuran tersebut lebih cepat dimonetize dibandingkan ukuran video pada umumnya

Trik Menghijaukan Video Adsbreak Setelah Upload

Banding Kelayakan Monetisasi

Banding merupakan salah satu cara yang tepat untuk mempercepat monetisasi video yang telah di upload .Lakukan banding video adsbreak pada malam hari diatas jam 22:00 . saya pernah membuktikan video yang dibanding pada malam hari lebih cepat mendapatkan status dollar hijau dibandingkan dengan video yang dibanding pada waktu jam kerja atau siang hari . bagaimana cara banding video ke facebook ?.simak tutorial singkat dibawah ini :

Tutorial Banding Kelayakan Monetisasi Video


  • Masuk kebagian Creator Studio > Monetisasi > Jeda Iklan
  • Copy URL Link Video yang akan dibanding
  • Ambil screenshoot salah satu video yang akan dilakukan banding . anda bisa menggunakan tools extention bernama Lightshoot pada google chrome . jika anda menggunakan firefox , gunakan extension tools bernama Easy Screenshoot .

Setelah melakukan banding , kamu tinggal menunggu balasan dari pihak facebook . jika sudah mendapatkan balasan seperti diatas , tunggulah 1 – 2 hari sejak balasan itu diterbitkan dan status video otomatis akan berubah menjadi dollar hijau / termonetisasi.

Jika anda masih bingung dengan tutorial diatas , anda bisa melihat video tutorial dibawah ini :
Admin
Load comments