Cara Mengatasi Fanspage Dismonetize Dengan Mudah

Admin

Cara Mengatasi Fanspage Dismonetize Dengan Mudah
Akhir – Akhir ini , masalah yang sering dialami oleh para Facebook Creator adalah adanya dismonetisasi fanspage. Banyak sekali fanspage besar  mengalami masalah tersebut . tanda munculnya dismonetize bisa kita lihat pada iklan video yang tidak bisa tayang . dismonetize ini mulai merajalela sejak akhir Mei 2019 . pada kesempatan kali ini ,saya akan membagikan pengetahuan seputar dismonetize fanspage .


Apa itu Dismonetize ?

Dismonetize sama hal nya dengan istilah Banned . Dismonetize adalah pencabutan akses monetisasi yang diberikan oleh facebook . dismonetize mempunyai dampak yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan suatu fanspage . fanspage yang terkena dismonetize akan dibatasi jangkauan nya oleh facebook . tak hanya itu , fanspage yang terkena dismonetize tidak akan bisa menghasilkan pendapatan dari jeda iklan/adsbreak karena seluruh iklan yang ditempatkan oleh facebook akan dihentikan sampai akses monetize dikembalikan .

Apa Saja Penyebab Dismonetize ?

Sebenarnya ada banyak sekali penyebab fanspage terkena dismonetize . berikut ini adalah penyebab mengapa fanspage kita terkena dismonetize

  • Reupload video sembarangan
  • Menggunakan Video Berhak cipta
  • Menggunakan Interaksi yang tidak autentik misalnya dengan share video menggunakan akun palsu/fake akun
  • Menggunakan judul dan deskripsi yang tidak sesuai dengan isi konten (clickbait)
  • Sering dilaporkan postingan spam oleh para pengguna facebook

Bagaimana cara mengatasi Dismonetize ?

Sebenarnya cara mengatasi fanspage dismonetize itu sangat mudah .akan tetapi, semuanya bergantung pada pihak facebook . akhir-akhir ini , facebook sering kali tidak menanggapi keluhan para Facebook Creator tentang masalah dismonetize ini . tapi apabila kamu ingin mencoba cara mengatasinya , silahkan simak tutorial singkat berikut ini :

Cara Mengatasi Fanspage Dismonetize dengan Banding

Banding merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mengatasi masalah  dismonetize . dengan banding, kita dapat menggunakan kesempatan ini untuk melaporkan semua kendala yang kita alami . lalu bagaimana langkah langkah yang tepat untuk banding fanspage yang terkena dismonetize ?


  • Siapkan Screenshoot Fanspage yang terkena dismonetize . ambil pada bagian Kelayakan Monetisasi / pelanggaran kebijakan .untuk contoh gambarnya bisa kalian lihat dibawah ini .

Jelaskan masalahnya dikolom banding . untuk bagian ini , coba kalian isi dengan menggunakan kata-kata dibawah ini :

 Dari saya : Nur Muslimin
Perihal : Kelayakan Monetisasi Secara Penuh

Subject dari saya :
Saya sudah lama menunggu ketentuan video yang hijau secara penuh . Setelah saya mulai menghasilkan uang dari adbreak , fanspage saya langsung kehilangan akses monetisasinya .fanspage saya tidak pernah melakukan pelanggaran apapun termasuk hak cipta . Tidak pernah ada pemberitahuan pelanggaran hak cipta atau apapun .interaksi fanspage saya juga bagus karena orang menyukai fanspage saya karena saya rajin mengurus fanspage itu . Tetapi facebook tidak berpihak kepada saya . Aturan demi aturan sudah saya jalankan dan saya patuhi tetapi tetap saja kena kelayakan merah atau dismonetise . Saya sangat kecewa dengan facebook . Saya adalah creator dari Boyolali ,Jawa Tengah . Saya ingin berkarya di Facebook dan setidaknya karya tersebut dihargai dengan adanya pendapatan dari jeda iklan halaman saya . Tetapi karena fanspage saya terkena dismonetise , semangat berkarya saya di facebook semakin lemah dan putus asa . Saya yakin facebook pasti berpihak kepada creator yang ingin berkarya seperti saya ini. Tapi kalau facebook tidak berpihak kepada creator , saya merasa sangat kecewa terhadap facebook .Keuntungan bagi saya dan facebook bisa tercapai dengan mudah .saya untung bisa mendapatkan apresiasi karya saya berupa pendapatan dari jeda iklan dan facebook beruntung mendapatkan penghasilan dari para pengiklan . Jadi Saya mohon kepada facebook untuk memberikan akses monetisasi lagi kepada saya agar saya bisa melanjutkan karya saya untuk facebook .Terima kasih

Hormat saya
Nur Muslimin

  • Isi URL Link Fanspage yang akan dibanding
  • Lampirkan Screenshoot Fanspage
  •  Tekan Tombol Kirim

Setelah menekan tombol kirim , silahkan tunggu respon dari facebook . biasanya butuh waktu 3-5 hari untuk melakukan peninjauan . jika tidak ada respon sama sekali , sebaiknya diulangi lagi sampai 3x . apabila 3x belum ada respon juga , kalian bisa menggunakan cara ke 2 yang sangat cepat dalam menaggapi masalah respon anda .

Cara Mengatasi Fanspage Dismonetize dengan Chat Langsung Pegawai Facebook .

Sebenarnya sangat mustahil untuk bisa berkomunikasi secara langsung dengan pegawai facebook. Tapi bukanlah menjadi hal yang mustahil kalau anda belum membuktikan . cara ini saya dapatkan dari pemain Facebook Creator yang bernama Imam Januar . jika kalian ingin tahu caranya , kalian bisa mengikuti langkah – langkah yang telah dipaparkan oleh pak Imam Januar .

Langkah –langkah banding melalui chatnya ada di link postingan dibawah ini : https://www.facebook.com/reihan.hidayat

Itu saja informasi yang dapat kami berikan semoga bermanfaat .
Admin
Load comments